Warga Sampang Nikmati Program UHC di Jakarta Barat

Warga sampang saat di rawat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat

SAMPANG, Kabar-harian.com – Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem jaminan kesehatan yang memastikan semua penduduk atau paling sedikit 95 persen, dari seluruh penduduk setelah terdaftar sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal itu dirasakan oleh Moh Kutni (26) Warga Dusun Barlebar, Desa Madulang, Kecamatan omben, Kabupaten Sampang, Madura. yang sedang sakit dan di rawat di RSUD Cengkareng Kota Jakarta Bara, Rabu (14/12/2022).

Menurut keterangan keluarga korban yang sedang mengunjungi saudaranya yang bekerja di cengkareng jakarta barat. Saat berada di sana tiba tiba saudaranya sakit dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

Baca juga :  Sharing Silaturahmi Dalam Rangka Pengembangan RSUD Mohammad Zyn Sampang

Lanjut Hoiri keluarga korban, hasil diagnosa dokter Moh Kutni patah tulang kaki dan harus dilakukan operasi. Ditengah kebingungan dan kepanikan untuk biaya pengobatan pihak keluarga mencari informasi untuk ikut membantu biaya pengobatan, apalagi ini sakit di daerah orang.

“Akhirnya kami mendapat informasi dari relawan Dewan Kesehatan Rakyat ( DKR) Korwil Camplong, untuk didaftarkan ke program UHC untuk mendapat layanan pengobatan gratis, melalui program UHC,” ungkap. Cori sapaan akrabnya

Baca juga :  Cegah Stunting, Dinkes Sampang Lalukan Pelatihan terhadap Ibu Hamil

Tak hanya itu, Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Sampang, bahwa program ini sangat membatu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dan KB dr. Abdulloh Najich, Sp, MM. Saat dikonfirmasi sangat bersyukur masyarakat bisa berobat gratis dimanapun kecuali di luar Negeri uang tidak bisa.

Sesuai yang disampaikan oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi saat Launching program UHC Agustus 2022, Program UHC ini sebagai upaya untuk memberikan fasilitas bagi masyarakat Sampang yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara gratis dan mudah dengan menunjukkan KTP domisili Sampang.

Baca juga :  HUT Ke-46 Dan Launching Rawat Jalan Eksekutif RSMZ

“Alhamdulillah masyarakat Sampang dimanapun bisa berobat gratis, sesuai dengan janji Bupati,” ungkapnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?