Info  

H Slamet Junaidi Launching Busana Adat Khas Sampang

Busana adat khas Kabupaten Sampang (dok Diskominfo sampang)

SAMPANG, Kabar-harian.com – H Slamet Junaidi, Launching Busana Adat Khas Kabupaten Sampang, di Pendopo Agung Trunojoyo, Sabtu (17/12/2022).

Busan Adat merupakan sebuah kostum yang mengekspresikan identitas, yang biasanya dikaitkan dengan wilayah geografis atau periode waktu dalam sejarah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Sampang Marnilem meyampaikan Busana adat Sampang ini lahir dari sejumlah upaya perumusan intisari nilai sejarah, kebudayaan dan sosial yang ada di Kabupaten Sampang

Baca juga :  Warga Dua Desa Di Camplong Perbaiki Jalan Dengan Cara Swadaya

“Sampang akan mengukir sejarah, karena kita memiliki busana adat baru, setelah disahkannya perbup, sejak 2021 kita menyerap aspirasi dengan uji publik dan mempertimbangkan kesesuaian segala aspek mulai dari sejarah, dan sosial hingga budaya yang ada di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Baca juga :  Mirza Mubarok Model Cilik Yang memiliki Segudang Prestasi di Bidang Fashion

Sementara Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menegaskan, busana adat Kabupaten Sampang ini diresmikan sebagai upaya membranding dan memperkenalkan ciri khas Kabupaten Sampang melalui adat dan kebudayaan lokal.

Baca juga :  Pulihkan Ekonomi, Pemkab Sampang Gelar Bupati Cup Road Race Championship 2022

“Ini adalah sebuah upaya agar Sampang punya Ikon tersendiri, kita mencoba membranding Kabupaten Sampang agar pelancong dari luar Sampang selalu ingat dengan Kabupaten Sampang, ” tandasnya. (*/Sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?