Info  

Parade Seni Tradisional Comboduk Sampang, dihadiri ribuan Pengunjung

Parade seni tradisional di kabupaten Sampang dihadiri ribuan pengunjung

SAMPANG, Kabar-harian.com – Parade Seni Tradisional daol Combo dan dug-dug dalam rangka meriahkan hari jadi Kabupaten Sampang yang ke 399, dibuka langsung oleh Bupati Sampang di depan monomen Trunojoyo, Sabtu (17/12/2022) malam.

Dalam acara tersebut hadir untuk mendampingi Bupati Sampang wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, forkompinda, ketua PKK Kab. Sampang, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan para undangan.

Ketua Paguyuban Comboduk Sampang (PCS ) Cocok Hadi Sutrisno menyatakan, kegiatan Parade musik tradisional daul combo dug-dug (COMBODUK) ini merupakan rangkaian hari jadi kabupaten Sampang yang ke 399.

Baca juga :  Ancam Keselamatan Warga, Papan Reklame Dibiarkan Mengelupas

“kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan para pecinta seni musik daol yang ada di kabupaten Sampang , agar bisa lebih kompak dan bisa bersatu dalam mengembangkan Seni kebudayaan terutama musik daol di Sampang,”

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutanya menyatakan, bahwa masyarakat Sampang sagat mencintai adanya Parade Seni tradisional daol Combo dan dug-dug, buktinya dengan antusiasnya untuk bisa menyaksikannya.

Baca juga :  Pemdes Jrengik Salurkan BLT DD, Pada Warga Terdampak Covid

“Mari kita jaga tradisi seni kita, dengan musik ini, kita bisa mengendalikannya kepada daerah lain agar daerah lain ingin mengunjugi kabupaten Sampang,” tuturnya.

perlu diketahui bahwa start kegiatan tersebut dari monomen trunojoyo dan finis-nya di alun – alun Trunojoyo Sampang, sedangkan serta peserta yang mengikuti Parade Seni tradisional COMBUDOK sebanyak 22 peserta

Baca juga :  Laka Lantas Di Camplong Mengakibatkan Mobil Pick Up Dan Motor Adu Banteng

Sementara Untuk semua peserta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 langsung masuk ke rekening Bank Sampang masing-masing grup, pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?