Warga Sampang Apresiasi kinerja Nakes RSUD muhammad Zyn

Genung Rumah Sakit Umum Muhammad Zyn Sampang

SAMPANG, Kabar-harian.com – Tenaga kesehatan (Nakes) adalah salah satu profesi yang sangat dibutuhkan, selain dituntut oleh waktu dan energi, pekerjaan ini juga punya resiko besar, Rabu (28/12/2022).

Patut di apresiasi salah satu Nakes Rumah Sakit Umum daerah Muhammad zyn Kabupaten Sampang, yang bertugas di Ruangan Mawar yakni Erna, yang sudi donor darahnya demi keselamatan pasien nya yang sedang mengalami pendarahan.

Nawari Warga Dusun Kwanyar Desa Pamolaan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, mengatakan bahwa istrinya mengalami pendarahan yang cukup serius, sehingga membutuhkan banyak darah golongan O, sementara stok Di Palang Mirah Indonesia (PMI) Sampang lagi kosong.

Baca juga :  Belasan Balita Di Sampang Dilarikan ke Puskesmas Pangarengan Usai Santap Makanan

“Saat itu istri saya sedang mengalami pendarahan yang cukup parah mas, sementara persediaan di PMI Sampang, habis, dari pihak keluarga sendiri tidak bisa mendonor dikarenakan sedang hamil, dan tidak memenuhi syarat, jalan satu-satunya harus ke PMI Jatim.”

Baca juga :  Wabup Sampang, Sidak Pelayanan Puskesmas Camplong

Lanjut Nawari “Kondisi istri saat itu sedang kritis dan harus cepat-cepat transfusi darah mas, Akhirnya ada salah satu Nakes Rsmz yang kebetulan sedang merawat istri saya, rela untuk donor darah dan golongan darahnya sama dengan istri saya,” tuturnya.

Diapun mengucapkan terimkasih yang sebesar besarnya, berkat bantuannya istrinya bisa kembali tersenyum.

Sementara Pantauan Kabar-harian.com di RSMZ Sampang, kondisi Halima istri Nawari saat ini mulai membaik dan hari ini bisa pulang.

Baca juga :  Sharing Silaturahmi Dalam Rangka Pengembangan RSUD Mohammad Zyn Sampang

Sementara dr. Agus Akhmadi Direktur RSMZ mengatakan, dari sekolahnya itu dokter, perawat tujuan utamanya itu adalah menolong orang, anehnya kalau rumah sakit administrasi duluan yang di urus.

“Ea Alhamdulillah kalau teman-teman nakes kami sadar dan itu merupakan amal jariahnya dia.” pungkasnya.(Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?