Info  

Pasca Banjir di Sampang, DLH Berhasil Mengangkut 31 Ton Sampah Per-Hari

Petugas dari DLH saat melakukan pengangkutan sampah yang berserakan pasca banjir di Jl.Imam Bonjol Sampan

SAMPANG, Kabar-harian.com -Pasca terjadinya Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Sampang pada, Minggu (1/1/2023), hingga (3/1/2023) sampah yang berhasil di angkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Ach Faisol Ansori Kepala DLH Sampang mengatakan, bahwa pasca terjadinya banjir pihaknya setiap hari melakukan pengumpulan sampah yang berserakan di permukiman warga setempat.

“Setiap hari tim kami melakukan pengangkutan sampah, saya targetkan dalam satu minggu ini selesai,”

Baca juga :  Demi Keamanan Pemilu 2024, TNI dan Polri Kawal Logistik Dari Pulau Mandangin ke Sampang Kota

pihaknya menurunkan 6 Armada pengangkut Sampah, yang terdiri 2 diantaranya truk Sampah dengan kapasitas 6 meter kubik, atau 2 ton lebih sekali angkut dirasa tak mampu membersihkan dalam waktu tiga hari ini.

“Dari data yang berhasil kami himpun tercatat per-hari sebanyak 31 ton jumlah sampah yang berhasil di angkut di tiga hari terakhir. Padahal, untuk setiap harinya, tanpa adanya banjir, pihaknya mengaku mengangkut rata-rata 20.”

Baca juga :  Tumpukan Sampah di Depan Pasar Camplong Dikeluhkan Masyarakat dan Pengendara

Perlu diketahui bahwa banjir yang melanda  kali ini adalah banjir terbesar setelah 10 tahun terakhir. Dimana merendam berbagai wilayah, antaranya 10 desa, 6 Kelurahan dari 4 Kecamatan, yaitu Sampang, Jrengik, Kedundung dan Kecamatan Robatal.(Fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?