Info  

Klinik Kewirausahaan Dalam Bus Ekis Goes To School, STIE Bakti Bangsa Pamekasan

Klinik kewirausahaan yang di gelar oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bakti Bangsa Pamekasan bersama peserta siswa kelas XII MA. Arrahmah sumenep

SUMENEP, Kabar-harian.com – Berwirausaha sejak dini merupakan hal yg digalakkan untuk menyongsong masa depan. Mengembangkan skill dalam aspek pemasaran, networking dan sebagainya. Dalam wirausaha, harus memperhatikan berbagai aspek mulai dari hal besar hingga kecil. Karena hal tersebut mampu membuat kita mengerti progres pencapaian usaha yang kita miliki.

Klinik Kewirausahaan dalam BUS Ekis goes to school yg dilaksanakan oleh himpunan program. studi ekonomi islam STIE Bakti Bangsa pamekasan telah dilaksanakan di auditorium kiyai ahmad basyir Lembaga Pendidikan Islam (LPI). Arrahmah Jaddung Pragaan Sumenep, Minggu (8/1/2023) 08.00- 12.00 WIB.

Baca juga :  Inilah Duta Karang Taruna Kabupaten Sampang Yang Terpilih Preode 2021

Peserta acara tersebut adalah siswa kelas XII MA. ARRAHMAJH yang kemudian dibagi ke dalam kelas berbeda. Yaitu kelas konsultasi kewirausahaan,komunikasi desain produk dan konsultasi pemasaran.

Sebelumnya, peserta telah diberikan blangko yang berisi terdiri dari desain produk (gambar produk), progres perkembangan usaha mulai dari manajerial, produksi, pemasaran, penjualan, hingga permasalahan yang dihadapi serta solusinya. Hal-hal tersebut adalah bahan diskusi pada Klinik Kewirausahaan.

Baca juga :  Selamat Hari Guru Nasional

Menurut bahrul huda, “kegiatan ini sangat membantu siswa kelas XII dalam memulai usaha nanti setelah lulus sekolah,karena hal ini memberikan khasanah keilmuan Tentang berwirausaha sejak dini” tegasnya dalam sambutannya sebagai kepala madrasah.

Sedangkan, Lutfiyanto memgungkapkan “sebagai Katua program studi ekonomi islam menegaskan bahwa kegiatan BUS ekis merupakan program insidentil program studi ekonomi untuk membantu sekolah-sekolah dalam mengenalkan dunia bisnis sejak dini. Ujarnya

Acara dimulai dengan pemaparan materi tiap tim pendamping Kemudian diakhiri dengan diskusi panel.  memberikan penilaian serta masukan terhadap poin-poin yang telah disampaikan oleh setiap tim usaha.

Baca juga :  Mirza Mubarok Kembali Harumkan Nama Baik Sampang, Di Tingkat Nasional

Coach juga memberikan motivasi terutama dalam menghidupi usaha saat situasi pandemi serta menjaga komunikasi dan koordinasi karena hal tersebut adalah kunci dalam berwirausaha.

Setelah acara tersebut, diharapkan peserta siswa kelas XII MA. Arrahmah siap dan mampu berwirausaha masing-masing. (Lut/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?