Info  

Ribuan Calon Peserta PPS KPU Sampang, Padati GOR indor Wijaya Kusuma

Antusias masyarakat Kabupaten Sampang Saat mengikuti Tes tulis PPS yang berlangsung di GOR indor Wijaya kesuma, ( dok :kabar-harian.com)

SAMPANG, Kabar-harian.com – Masyarakat Kabupaten Sampang, Antusias padati GOR indor Wijaya guna mengikuti tes tulis seleksi calon Anggota Penitia Pemingutan Suara (PPS), Senin (9/1/2023).

Pantauan Kabar-harian.com di lokasi, Tampak Ribuan peserta mengikuti tes tulis yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah menyampaikan Peserta yang mengikuti tes tulis kali ini merupakan peserta yang telah lolos tahapan administrasi yang diumumkan pada Jum’at (6/1/2023) lalu.

Baca juga :  H Slamet Junaidi Launching Busana Adat Khas Sampang

“Untuk peserta yang tidak hadir belum dicek namun yang berhak mengikuti tes tulis sebanyak 2.296 orang,” ujarnya, Ketua KPU Sampang, Addy Imansyah.

Dari 186 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sampang, masing-masing bakal diisi oleh tiga orang PPS.

“Nantinya akan ada tahapan seleksi lainnya, tapi untuk kebutuhan PPS di Sampang sebanyak 558 orang,” ujarnya.

Baca juga :  Dinkes Sampang, Keluarkan SE Tentang Dihapusnya Jamkesda

Diapun menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya adalah pengumuman hasil seleksi tertulis calon anggota PPS pada 15 – 17 Januari 2023.

Kemudian berlanjut ke tes wawancara, digelar 18 – 20 Januari 2023 dan pengumuman hasil seleksi calon pada 21 – 23 Januari 2023.

“Untuk penetapan dan pelantikan anggota PPS akan dilaksanakan pada 23 – 24 Januari 2023,” jelasnya.(Fen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?