Disperta Sampang Berharap, Penyaluran Pupuk Bersubsidi Sesuai 6 Prinsip Tepat

Gambar ilustrasi yang bersumber (Krjogja.com)

Kabar-harian.com, Sampang – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta KP) Kabupaten Sampang, Pastikan Penyaluran Pupuk bersubsidi dilakukan sesuai enam Prinsip tepat.

Apakah itu enam prinsip tepat tersebut. Yaitu; tepat jumlah, tepat tempat, tepat jenis, tepat harga, tepat mutu dan tepat waktu.

Suyono Kepala Disperta KP Sampang Saat di konfirmasi mengatakan bahwa pada Alokasi pupuk subsidi untuk kabupaten Sampang tahun ini sebayak; Urea; 31.239 ton, sementara NPK; 23.989 ton.

Baca juga :  Pemkab Sampang Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi KLA Dengan Kementerian PPPA RI

“Pada musim penghujan seperti sekarang ini yang juga merupakan musim tanam, kebutuhan akan pupuk sangatlah tinggi. Untuk itu kita ingin memastikan bahwa keberadaan jumlah pupuk yang ada di Sampang ini bisa dengan tepat dijangkau dan didapat oleh para petani,” ucap Suyono Rabu (25/1/2023).

Baca juga :  Baznas Berbagi Ceria, Santuni 500 Anak yatim Bersama Gubernur

Tak hanya itu. Diapun menegaskan jika di bawah terdapat oknum kelompok tani yang yang mempersulit demi kepentingan pribadinya maka laporkan saja.

Baca juga :  Tips Agar Pohon jagung Tidak Mudah Roboh Sebelum Waktunya Panen.

“Apabila ditemui oknum poktan yg seperti itu, sepanjang didukung dengan bukti-bukti yang valid, silahkan dilaporkan ke APH,” ungkapnya.(Ahmed)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?