Selain Menanam Padi Petani Camplong Juga Budi Daya Kacang Tanah

Petani camplong yang sedang merawat kacang tanahnya 11/2/2023 dok:Abdul hamid Kabar-harian.com

Kabar-harian.com, Sampang – selain menanam padi petani Dusun Gendis Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, juga budi daya kacang tanah.

Mayoritas petani yang menanam kacang tanah tersebut di tanam di daerah yang jarang banjir seperti di perbukitan, sehingga menghasilkan hasil yang bagus, Sabtu (11/2/2023).

Romlah petani yang menanam kacang tanah tersebut menyampaikan, bahwa selain menanam padi dirinya juga budi daya kacang tanah.

“Selain padi saya juga menanam kacang tanah mas, di ladang yang tidak bisa di tanami padi saya ganti dengan kacang,” ucap Romlah saat di temui di ladang, Sabtu (11/2/2023).

Baca juga :  Dari Rakyat Untuk Rakyat Ini Dia Tagline H. Hidayatul Imam Caleg Nasdem DPRD Sampang

Selain mudah perawatannya kacang tanah juga mudah untuk di jual apalagi harganya lumayan mahal.

“Perawatannya itu mudah mas tidak usah di siram setiap hari cuma di pelihara dengan baik dan dikasih pupuk insyAllah hasilnya memuaskan, sementara harga jualnya bervariatif mas. jika jarang petani menanamnya bisa mencapai Rp 90-100/ bak, jika musim berkisar 60-50/bak nya.”

Baca juga :  Blangko E-KTP Menipis, Dukcapil Sampang Alihkan ke KTP Digital

Hal senada juga di sampaikan oleh Karim Warga setempat bahwa selain mudah merawatnya kacang tanah juga bisa di konsumsi sehari-hari.

“Bisa di buat berbagai macam kue, cemilan, dan kebutuhan lainya mas.” ucapnya

Sementara pada musim ini petani sedang melakukan perawatan seperi membuang rumput yang mengganggu pertumbuhan kacang tanah.

“Rata-rata petani saat sedang melakukan perawatan mencabut atau membersihkan rumput-rumput yang mengganggu kacang tanah untuk tumbuh. sehingga, menghasilkan yang bagus,” ungkapnya. Karim (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?