Musrembang Diharap Menghasilkan Program yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Rangkaian Acara Musrembang RKPD yang diselenggarakan oleh Pemkab di 14 Kecamatan, Dok : Prokopim pemkab

Kabar-harian.com, Sampang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), jangan hanya menjadi agenda formalitas saja. namun, dapat menghasilkan program yang bermanfaat bagi masyrakat,

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Fathor Rahman menegaskan, Musrenbang bisa menjadi program pembangunan yang dapat mengakomodir aspirasi serta persoalan masyarakat, Rabu (15/02/2023).

Menurutnya, musrenbang merupakan suatu wadah atau langkah strategis dalam proses perencanaan pembangunan suatu daerah. Sehingga penting menjadi tanggung jawab bersama, khususnya sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Baca juga :  Bupati Sampang Kembali Borong Takjil Untuk Diberikan Kepada Warganya

Selain itu, pengawalan dari Pers atau Wartawan sangat penting, dengan harapan segala program yang di usulkan dan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), bisa terlaksana dan tidak sekedar formalitas saja.

“Dimana Pers dituntut untuk memenuhi hak publik atas informasi melakukan pengawasan, koreksi, kritik dan saran atas kepentingan umum,” ungkapnya Memang sapaan Akrabnya.

Menilai Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersama Wakilnya, H. Abdullah Hidayat memiliki Komitmen yang kuat dalam menjalankan program pembangunan, sesuai visi dan misinya, mewujudkan kemajuan Kabupaten Sampang yang hebat bermartabat.

Baca juga :  Taken Mou, Kampus STIE Bakti Bangsa Pamekasan dan Pemdes Madulang Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

“Sehingga terbukti adanya perubahan pembangunan terbaru, seperti Alun-alun Trunojoyo dan fasilitas umum lainnya yang dirasakan langsung oleh masyarakat luas di kabupaten Sampang,” Tambahnya Hanggara Pratama Sekretaris PWI.

Sehingga dirinya yakin, sebagaimana hasil Musrenbang 14 kecamatan nantinya, sesuai usulan yang ditetapkan merupakan usulan prioritas. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat secara luas pula, pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?