Launching KKN Tematik V, STIE BAKTI BANGSA Pamekasan

Launshing Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliahkerja Nyata (KKN) STIE Bakti Bangsa Pamekasan, 17/2/2023 Dok : STIE Bakti Bangsa

Kabar-harian.com, Pamekasan – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bakti BangsaTahun 2023, Launching Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jumat (17/2/2023).

KKN Tematik pada tahun ini dilaksanakan di desa Pangurayan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Ketua STIE Bakti Bangsa Akh Fawaid, MM. Melalui Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Musoffan menyampaikan bahwa mahasiswa peserta KKN sebagai agent of change.

“Pada saat ini dianggap penting untuk mengoptimalkan perannya dalam hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya dan kesejahteraan masyarakat.” katanya.

Baca juga :  HMI Cabang Pamekasan Santuni Anak yatim dan Do'a Bersama Sebagai Bentuk Syukur Atas Bebasnya Anas Urbaningrum

Ia pun berharap, Mahasiswa KKN mampu mengimplementasikan teori-teori yang telah dipelajari selama perkuliahan.

“Mahasiswa KKN Tematik diharapkan dapat fokus dalam melaksanakan program-program kerjanya, baik program kerja prioritas maupun program kerja pendukung sehingga dampaknya benar-benar dapat dirasakan.” ucapnya Musoffan.

Pelaksanaan KKN di Desa Panguraian Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan Madura

Sementara itu Ketua LPPM STIE Bakti Bangsa Darwis menyampaikan, bahwa paling tidak ada tiga program utama mahasiswa KKN Tematik V kali ini,

“Diantaranya Pendampingan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), kedua pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang ketiga pemberdayaan pasar desa,” paparnya

Baca juga :  STIEBA Pamekasan Lakukan Visitasi Prodi Ekonomi Pembangunan Oleh LAMEMBA

Sementara di tempat yang sama Kepala Desa Pangurayan Imam Hanafi menyampaikan dalam sambutannya bahwa, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan civitas akademika STIE Bakti Bangsa karena telah mempercayakan Desa Pangurayan sebagai tempat pelaksanaan KKN tahun ini.

“Kehadiran mahasiswa KKN ini diharapkan mampu menjadi bagian dari pendorong peningkatan dan pembangunan desa, program-program yang akan dilaksanakan dapat bersinergi dengan beberapa program kerja Pemerintah desa,” Pungkasnya, Kades Pangurayan sekaligus ketua Ikatan Alumni STIE Bakti Bangsa. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?