Menjadi Kota Bersih, Sampang Raih Penghargaan Adipura

Gambar alun-alun kabupaten sampang.

Kabar-harian.com, Sampang – Kota Bersih Sampang meraih Anugerah Adipura tahun 2022 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Selasa (28/2/2023).

Anugerah Adipura dari KLHK kembali diraih Kabupaten Sampang, setelah terakhir kali diraih pada tahun 2014 dan tahun ini kembali diraih setelah moratorium dua tahun akibat pandemi Covid-19. Sementara pada tahun 2018 hanya mendapatkan sertifikat Adipura.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan pasca meraih Anugerah Adipura, Menurutnya anugerah ini dipersembahkan untuk masyarakat Sampang.

Baca juga :  Pulihkan Ekonomi, Pemkab Sampang Gelar Bupati Cup Road Race Championship 2022

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Sampang melakukan pola hidup bersih serta sinergitas antar OPD, kita bisa meraih anugerah adipura tahun 2022,” ungkapnya.

Meski meraih penghargaan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari penambahan ruang terbuka hijau (RTH) dan pengelolaan sampah untuk mempertahankan anugerah adipura.

Baca juga :  Diakhir Massa Jabatannya Bupati Sampang Resmikan Wisata Mangrove Srepang.

Bupati samapang saat menerima penghargaan yang berlangsung di Auditorium DR. Soedjarwo Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat,

“Kami juga mengajak masyarakat untuk hidup bersih sehingga pola hidup bersih menjadi budaya bagi masyarakat,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Sampang, sudah empat kali meraih anugerah adipura diantaranya pada tahun 1997, 2012, 2014, dan 2022.

Untuk penilaian sendiri dilakukan pada 12-13 Oktober 2022 yang mana penilaian dilakukan langsung oleh utusan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pusat dan Provinsi Jatim, pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?