Kemensos RI Tri Rismaharini Sambangi Bocah Yang Menderita Tumor Otak Sejak Lahir

Kabar-harian.com, Sampang – Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesian Tri Rismaharini Sambangi Aniysatul Jannah (12) bocah perempuan yang menderita tumor otak sejak lahir atau Hidrosefalus.

Anisyatul Jannah sendiri adalah anak dari Junik dan Nur Hayati merupakan warga asal Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (9/4/2023).

Baca juga :  Diakhir Massa Jabatannya Bupati Sampang Resmikan Wisata Mangrove Srepang.

“Harus dibawa ke rumah sakit bapak ibu, kasihan Anis supaya ada penanganan dari dokter, semakin cepat tindakan medis semakin baik pula kesehatannya,” ucap Risma kepada orang tua Anis di Sampang.

Dalam pertemuan itu keluarga akhirnya menerima arahan Menteri Sosial Risma. Diupayakan Anis akan dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang atau ke RSUD dr Mohammad Zyn Sampang.

Baca juga :  KPMM Pamekasan Gandeng Mahasiswa UIM, Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Tak hanya itu, Kemensos  juga menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) kepada keluarga Anisyatul Jannah.

Bantuan senilai Rp 9 juta tersebut merupakan kontribusi dari Sentra Margo Laras Pati, berupa sembako, nutrisi, alat bantu kesehatan, dan perlengkapan sehari-hari, (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?