Gunakan Baju Adat Khas Sampang, Aba Idi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat photo bersama usai pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023.

Kabar-harian.com, Sampang – Salam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional 2023, Bupati Sampang Pimpin apel sembari menggunakan baju adat kebanggaan kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, OPD, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sampang, Ketua DWP, para Guru dan Siswa.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam amanatnya menuturkan, dirinya memang sengaja dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, mengenakan baju adat khas Sampang, agar menjadi simbol perubahan di Kabupaten Sampang.

Baca juga :  Tretan Ganjar Sampang, Dukung Ganjar Pranowo Nyapres di 2024, Dianggap Sosok Penerusnya Jokowi

“ Tentunya ini momen hari Pendidikan Nasional 2023, kami pakai baju adat, agar generasi pelajar bisa melihat sejarah, dan menjadi baju kebesaran Warga Sampang,“ tuturnya.

Dengan memperlihatkan baju adat kepada para pelajar, maka akan mengenal bahwa Sampang juga memiliki ciri khas di Pulau Madura.

Baca juga :  Malam Puncak Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong – Cebbing Sampang 2021

“ Kami perlihatkan kepada para Anak – Anak kita, Adik – Adik kita, bahwa Sampang punya baju kebesaran, yang memiliki ciri Khas utamanya di Madura, “ ucapnya.

Tak hanya itu, diapun menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada kepala sekolah yang berhasil meraih capaian asesmen, Ia berharap kedepan semua pihak dapat terlibat untuk mewujudkan merdeka belajar di Kabupaten Sampang sebagaimana instruksi Mendikbudristek RI.

Baca juga :  Aktivis Mahasiswa Sampang Minta Agar Parpol Tidak Calonkan Anggota Dewan Yang Minim Gagasan

“Mari kita semarakkan semangat untuk meneruskan perjuangan mewujudkan merdeka belajar dengan mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter”, tutupnya. (med)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?