Aktivis Mahasiswa Sampang Minta Agar Parpol Tidak Calonkan Anggota Dewan Yang Minim Gagasan

Sejumlah aktivis PMII Kabupaten Sampang saat menggelar aksi

Kabar-harian.com, Sampang – Di momentun pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 di Kabupaten Sampang, menjadi perhatian khusus aktivis mahasiswa Minggu (14/5/2023).

Salah satunya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sampang, agar parpol (Partai Politik) tidak mencalonkan Anggota Dewan yang minim Gagasan demi Kemajuan Sampang.

Ketua PC PMII Sampang Moh Nuruddin meminta pimpinan parpol di Sampang selektif dalam memilih anggotanya untuk didaftarkan Bacaleg, artinya tidak mencalonkan yang minim gagasan.

Baca juga :  Puskesmas Tanjung Sampang, Lakukan pembebasan Pasung Terhadap ODGJ

“Parpol harus menjaring betul orang-orang yang punya kompetensi, agar nanti pas terpilih mengetahui cara bekerja,” ujarnya.

“Tentu kami harapkan kepada semua Parpol, bagi yang sudah mendaftar ataupun yang akan mendaftar di hari terakhir ini,” imbuhnya.

Menurutnya, harapan itu tidak terlepas untuk kesejahteraan masyarakat sekaligus kemajuan Kabupaten Sampang ke depan.

Namun, hal itu akan berbanding terbalik jika kader Parpol yang terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029 hanya ingin mencari keuntungan semata.

Baca juga :  Mahasiswa MBKM KKN-T Prodi Agribisnis UTM Berkolaborasi Bersama Pihak BPP dengan Mengadakan Kegiatan Pengaplikasian dan Penyuluhan Penggunaan Pupuk Subsidi

“Kami tidak ingin seperti itu, kami harapkan anggota DPRD ke depan punya ide dan gagasan yang matang untuk kemajuan Sampang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya itu juga berharap pada pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan damai.

“Kami rasa KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan maksimal. Tapi pada prinsipnya kita akan mengawal pesta demokrasi di 2024 nanti berjalan dengan damai,” pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?