Aipda Purnomo Polisi Berhati Malaikat, Rawat Ratusan ODGJ Pakai Uang Tunjangan

Ilustrasi

Kabar-harian.com, Lamongan – Jika terdengar Sebutan Nama Aipda purnomo itu tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa Timur, Selasa (6/6/2023).

Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Lamongan, Aipda Purnomo memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan atau disebut dengan pemimpin berhati Malaikat untuk merawat Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk sembuh dari belenggu tersebut.

Dilansir dari Kompas.com Aipda Purnomo menilai ODGJ adalah manusia yang membutuhkan uluran tangan, sehingga tidak pantas dianggap orang yang menakutkan.

Baca juga :  Sekitar 30 Orang di Kabupaten sampang terjaring Operasi Yustisi

“Karena kita mau dan mampu merawat mereka, jadi harus dimanfaatkan, karena mereka juga manusia. Sebab kebaikan harus disebarkan kepada siapa pun,” kata Purnomo.

Diapun bercerita awalnya dia merawat gelandangan hingga ODGJ saat dirinya bertugas menjadi Babinkamtibmas beberapa tahun yang lalu.

Diapun mendapat dukungan dari istri tercintanya yakni Lilik Eka Wahyuni (40) untuk menampung gelandangan dan ODGJ di Rumahnya yang beralamatkan di Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur.

Baca juga :  Pasokan Listrik Madura Kembali Normal, Dengan Beban 119 MW

“Saya waktu itu kan jadi anggota Bhabinkamtibmas, yang mana tugasnya itu kan hadir di tengah-tengah masyarakat,” kenang Purnomo.

“Sempat ada ODGJ telanjang, terus saya kasih baju. Dia kemudian benar-benar bahagia sekali, padahal hanya pakaian saja. Namun banyak orang yang takut, sehingga dibiarkan saja,” tutur Purnomo.

Selama ini, Purnomo telah merawat ratusan ODGJ. Beberapa di antara mereka ditemukan telantar di jalanan, pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?