Launching Buletin Ekis, lutfiyanto : Harapkan Mahasiswa Menjadi Penulis Handal

Himpunan mahasiswa program studi Ekonomi Islam Launching Buletin di hall Room Rato Bhengsa STIEBA

Kabar-harian.com, Pamekasan – Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEBA) Bakti Bangsa Pamekasan, melaunching buletin edisi perdana(Juni 2023) dengan liputan utamanya bertajuk “Ekonomi Islam; membangun karakteristik entrepreneurship muda”.

Terbitnya buletin merupakan salah satu program kerja pengurus harian HIMAPRODI EKIS yang diagendakan terbit triwulan, rubriknya memuat fakta terhadap suasana dan kebijakan kampus STIEBA, yang berlangsung di Hall Room Ratoh Bhengsah Gedung Rektorat Lanta II, Selasa (6/06/2023).

Azisi, ketua HIMAPRODI Ekis menyampaikan dalam sambutannya, bahwa terbitnya buletin ini sebagai media kreatifitas mahasiswa ekonomi islam STIEBA yang ingin menuangkan skill menulisnya lewat buletin ini.

Baca juga :  Asal Usul Desa Candi Burung Proppo Pamekasan

“Kami pengurus harian HIMAPRODI EKIS sangat mendorong mahasiswa ekis agar bisa ikut aktif mengisi kolom buletin ini tiap terbitan, mengingat pentingnya skill menulis mahasiswa untuk selalu diasah. Lebih-lebih bagi mahasiswa semester tinggi yang sebentar lagi menghadapi tugas akhir skripsi” ujar Azisi.

Tak hanya itu, Hal senada juga diungkapkan oleh Lutfiyanto selaku Ketua Program Studi Ekonomi Islam STIEBA, dalam sambutannya mengatakan “mahasiswa Ekonomi Islam STIEBA tidak hanya mampu belajar praktis, tapi juga diharuskan mampu menjadi penulis handal, mengingat pengimplementasian tridharma perguruan tinggi, diantaranya mahahasiswa harus bisa melakukan penelitian ,” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, ketua STIE Bakti Bangsa Akh. Fawaid juga menyampaikan agar HIMAPRODI ekis senantiasa menggalakan kegiatan tidak hanya di internal kampus, tapi juga bisa ekspansi ke luar kampus.

Baca juga :  HMI Cabang Pamekasan Santuni Anak yatim dan Do'a Bersama Sebagai Bentuk Syukur Atas Bebasnya Anas Urbaningrum

“Iapun berharap kegiatan ini tidak hanya di internal kampus akan tetapi juga bisa di laksanakan di ekspansi ke luar kampus,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua STIEBA, Wakil Ketua III Bidang SDM, Alumni dan Kemahasiswaan, dan Dosen Tetap Ekonomi Islam. Dan juga semua mahasiswa program studi Ekonomi Islam

Sementara Acara tersebut di tutup dengan doa oleh Ketua LPPM STIEBA yang juga merupakan mantan Ketua Program Studi Ekonomi Islam. (Med/Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?