Info  

Jelang Hari Raya Qurban 2023, Harga Sapi di Sampang Terpantau Stabil.

Penampakan sapi di pasar Aning sareh Kabupaten sampang, Madura. (dok: Abdul hamid Kabar-harian.com)

Kabar-harian.com, Sampang – Pada awal Juni 2023, harga Sapi di pasar hewan  Sampang terpantau stabil, Kamis, (8/6/2023).

Stabilitas harga ini terlihat jelas di pasar hewan yang berada di Desa Aing Sareh, Kecamatan/Kabupaten Sampang, saat ini kisaran harga sapi siap potong berada di angka 12 sampai 13 juta rupiah per ekornya.

Pusiman, salah satu pedagang sapi di pasar hewan tersebut, mengakui bahwa harga jual sapi saat ini belum mengalami kenaikan. Meski demikian, ia memperkirakan bahwa kenaikan harga baru akan terjadi pada minggu depan.

Baca juga :  Aktivis Mahasiswa Sampang Minta Agar Parpol Tidak Calonkan Anggota Dewan Yang Minim Gagasan

Ia juga menambahkan “bahwa kenaikan tersebut kemungkinan akan terus berlangsung hingga Hari Raya Idul Adha”.

Iapun juga menerangkan bahwa selain sapi Madura juga ada sapi Madrasin (Madura Limusin) yang harganya lebih mahal, kisaran 20 juta untuk yang jantan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan KP) Kabupaten Sampang, Arif Rahmat Hakim mengatakan bahwa menjelang hari raya qurban, kenaikan harga sapi tidak meningkat drastis artinya masih stabil.

Baca juga :  Bengkel Motor Di Omben Hangus Dilalap Si Jago Merah

“Peningkatan harga sapi tersebut hanya 500 ribu sampai 1 juta saja, dengan demikian harga sapi masih stabil,” ujarnya.

Dirinya berharap dalam menjelang hari kurban tidak ada penyakit yang muncul pada sapi, seperti penyakit atau Lumpy Skin Disease (LSD). (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?