Api Lahap Habis Rumah Warga, Baznas Sampang Bantu Korban Kebakaran di Desa Jeruk Porot

Kondisi rumah warga di Desa Jeruk Porot Sampang hampir sebagian rumah dilalap si jago merah.

Kabar-harian.com, Sampang – kebakaran terjadi pada Selasa (13/6/2023 sekitar 14.00 WIB siang hari, yang mengakibatakan satu rumah Warga hangus dilalap si jago merah.

Peristiwa tersebut menimpa Umat Faruq (30) merupakan warga Desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura.

Diduga kebakaran tersebuta diakibatkan karena konsliting arus listrik.

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KH. Abd. Rouf Al-Hitami mengatakan bahwa sebelumnya dirinya mendapatkan laporan dari salah satu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang rumahnya tidak jauh dari kejadian tersebut, sehingga pihaknya langsung bergegas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Dinas Sosial (Dinsos) ke lokasi tersebut.

Baca juga :  Mengenang 100 Hari Wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum

“Awalnya saya bersama teman-teman mendapatkan laporan dari salah satu DPR yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian tersebut, sehingga saya bersama BPBD dan Dinsos bergegas untuk memberikan bantuan terhadap korban,” ucapnya, Rabu (14/6/2023).

Baca juga :  Kini Nelayan di Sampang Kembali Tersenyum, Karena Pendapatan Melautnya Mengalami Peningkatan

Tak hanya itu, pihaknya berharap dengan bantuan ini, dapat meringankan beban dan semuga korban tetap sabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

Baca juga :  SMK Nurul Hijriyah Sejati Camplong, Lepas Peserta Prakerin Tahun 2024.

“Semuga bantuan dari Pemkab Sampang melalui Baznas, BPBD dan Dinsos bisa bermanfaat dan kami sangat prihatin melihat rumahnya yang hampir semuanya terbakar”, ungkapnya. (med)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?