Mudah Didapat Ini Dia 6 Manfaat Daun Mimba Bagi Kesehatan

Ilustrasi

Kabar-harian.com – Mimba adalah sebuah pohon yang berasal dari India. dari setiap bagian pohon terdapat banyak manfaat, termasuk bagian daun telah banyak dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional.

Dilansir dari website halodoc Ini dia manfaat daun mimba bagi kesehatan diantaranya;

1. Penyembuh Luka
Ekstrak daun mimba dapat mempercepat penyembuhan luka melalui peningkatan respons inflamasi dan pembentukan pembuluh darah, dengan cara membuat pasta dari daun ini dan oleskan.

2. Menghilangkan Ketombe
Daun ini adalah salah satu obat tradisional untuk infeksi jamur di kulit kepala, yang menyebabkan ketombe, dengan cara merebus sampai airnya berubah menjadi hijau, biarkan dingin dan setelah mencuci rambut dengan sampo lalu bersihkan dengan air tersebut.

Baca juga :  Dalam Semalam 2 Toko di Pasar Srimagunan Sampang, Dibobol Maling

3. Mengatasi Masalah Mata
Caranya adalah rebus beberapa daun mimba, biarkan airnya benar-benar dingin lalu gunakan untuk mencuci mata, ini akan membantu mengatasi segala jenis iritasi, kelelahan atau kemerahan pada mata.

baca juga : Obat Mata Herbal Paling Ampuh

4. Mengobati Jerawat
Dau ini dapat menghilangkan jerawat yang membandel sehingga bisa menurunkan rasa percaya diri, caranya; giling beberapa daun mimba, buat pasta dan oleskan setiap hari pada jerawat sampai mengering, pasta ini juga dapat membantu segala jenis komedo, bintik, hitam dan bisul kronis.

Baca juga :  PMI Asal Sampang Dinyatakan Sembuh, Setelah Terindikasi Virus Corona Varian Baru

5. Mengatasi Bisul Telinga
Bisul telinga bisa sangat menyakitkan dan mengganggu, salah satu obat alaminya adalah dengan cara campurkan beberapa helai daun mimba dan tambahkan madu ke dalamnya, lalu gunakan beberapa tetes campuran ini untuk mengobati bisul telinga.

6. Mengobati Berbagai Gangguan Kulit
Selain sebagai manfaat tadi, daun mimba juga sering digunakan berbagai pengobatan gangguan kulit. Caranya; kunyit yang dikombinasikan dengan pesta daun mimba juga dapat digunakan intuk gatal gatal, cacing gelang dan beberapa penyakit kulit ringan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?