Diikuti 563 Peserta, RSMZ Sampang Gelar IHT di Hotel Camplong

Peserta IHT saat mengikuti materi EWS di hotel Camplong

Sampang, Kabar-harian.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Kabupaten Sampang, menggelar In Hause Trening (IHT) yang digelar di Hotel Camplong, dan diikuti sekitar 563 peserta, Sabtu (2/12/2023).

Dari 563 tersebut merupakan semua karyawan RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang baik medis maupun Non medis, yang mana acara ini berlangsung sejak (1/12/23) hingga tanggal (3/12/23) Besok.

In House Training merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh kelompok dengan tujuan meningkatkan kompetensi.

Materi pertama yang disajikan yakni tentang,  Early warning sistem (EWS), yang mana EWS ini adalah sebuah sistem peringatan yang dapat diterapkan sebagai sebuah deteksi kejadian, dan subsistem pemberi keputusan untuk identifikasi awal munculnya bahaya.

Baca juga :  Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Desa karang Gayam Omben

Sementara Materi ke dua yang disajikan tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD), BHD adalah serangkaian pertolongan pertama yang dilakukan dalam situasi darurat ketika seseorang telah mengalami kegagalan organ vital yang dapat mengancam nyawa mereka.

Direktur RSMZ Agus Akhmadi saat menyampaikan materi kepada peserta IHT

Direktur RSMZ Agus Akhmadi mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah pembekalan bagi seluruh pegawai RSMZ paling tidak mengetahui tentang Bantuan Hidup Dasar, apabila terjadi kasus kegawatdaruratan di lingkungan RSMZ yang berada diluar tempat pelayanan.

“Misalnya di kantin RSMZ tiba-tiba ada pengunjung yang tersedak Pentol Bakso, maka teman-teman RSMZ yang berada disekitar tempat kejadian bisa membantu dan menolong korban dengan benar sampai dengan bantuan dari Nakes yang bertugas datang ketempat korban,” ucapnya.

Baca juga :  Karna Minimnya Pengawasan PUSTU Di Gunung Maddah Nyawa Pasen Melayang

Selain itu kami harus terus menerus menyampaikan dan mensosialisasikan kepada seluruh tenaga kesehatan, pentingnya bekerja dengan mengutamakan keselamatan pasien (patient safety).

“karena dengan patient safety RSMZ bisa mengefisiensikan dan mengefektifkan biaya pelayanan kesehatan kepada pasien,

Manajemen sendiri berkomitmen utuk selalu meningkatkan mutu pelayanan  kesehatan kepada pasien,” terangnya.

Tak hanya itu, dia berharap dengan adanya acara ini seluruh pegawai RSMZ bisa bergerak dalam 1 frekuensi yang sama guna meningkatkan mutu pelayanan pasien sesuai dengan motto kami RS Daerah Rasa Swasta,

Baca juga :  Dalam Rangka Kemerdekaan RI Ke-76 KPMM Pamekasan Perigati Hari Kemerdekaan

“Karena PR besar kami sudah menunggu didepan mata yaitu Menjadikan RSUD dr Mohammad Zyn Kabupaten Sampang, menjadi RS Klas B Pendidikan dan Relokasi RSUD dr Mohammad Zyn, selain melengkapi pelayanan-pelayanan kedokteran sesuai dengan amanah dari Bupati Sampang Menjadi Pusat Rujukan Wilayah Madura,” pungkasnya. (med)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?