PHE WMO Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Klampis Barat menuju Pembangunan Desa yang Berkelanjutan

Kegiatan bersih bersih pantai dari tumpukan sampah

Bangkalan, Kabar-harian.com – Desa Klampis Barat menjadi saksi Kampanye Lingkungan (Environmental Campaign) yang diselenggarakan oleh Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO),Selasa (12/12/2023).

Inisiatif ini menjadi bukti komitmen perusahaan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) dan dedikasinya untuk meningkatkan masyarakat di mana perusahaan tersebut beroperasi.

Acara dimulai dengan sesi informatif yang berjudul “Sosialisasi Limbah Padat dan Non Padat Bahan Berbahaya dan Beracun (LPNB3) atau Sampah yang Disekitar Kita”. Segmen edukatif ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pengelolaan limbah berbahaya dan non-berbahaya, serta manfaat sampah yang ada di sekitar.

Acara ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Desa Klampis Barat di kabupaten Bangkalan, yang di hadiri oleh berbagai pemangku kepentingan termasuk masyarakat Klampis Barat, Kepala Desa Klampis Barat, Camat, Koramil, Kapolsek Klampis Barat, Pengurus Yayasan Bina Insan Berkarya, dan PHE WMO.

Baca juga :  Bupati Sampang Resmikan Gedung Bengkel Konstruksi Poltera

Camat Klampis, Ardi P. Putra menekankan pentingnya menjaga kebersihan di desa, menjaga kebersihan desa penting untuk dilakukan.

“Desa Klampis Barat diharapkan menjadi bersih kembali, tidak tercemar oleh limbah sampah. Jika desa bersih, maka budidaya perairan akan lebih mudah dilakukan seperti budidaya rumput laut. Hal tersebut akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa,” ucapnya.

Sementara Markus Pramudito, Manager PHE WMO Field secara terpisah juga mendukung upaya kampanye lingkungan terkait dengan penanaman mangrove dan juga pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah menjadi penting karena jika sampah dibiarkan maka akan menimbulkan gangguan kesehatan, kerusakan lingkungan, dan dampak sosial ekonomi.

Baca juga :  Jumlah Janda Muda Pada Tahun 2023 di Sampang Bertambah

Selanjutnya, program dilanjutkan dengan penanaman mangrove dan bersih pantai oleh masyarakat. Kegiatan ini mendapat partisipasi antusias dari masyarakat lokal, pemerintah kecamatan dan kabupaten, serta lembaga-lembaga terkait lainnya.

Pelaksanaan kampanye yang lancar, ditambah dengan keterlibatan antusias dari masyarakat dan pihak pemerintahan, menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan bagi Klampis Barat.

“Inisiatif PHE WMO menjadi bukti peran penting perusahaan dalam mendorong perubahan positif dalam masyarakat di mana mereka beroperasi, menjadi contoh yang patut diikuti dalam menjalankan tanggung jawab lingkungan dan sosial untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?