Pemdes Plampaan Camplong  Bangun Gapura Sebagai Simbol Desa

Pembangunan gapura desa plampaan camplong

Sampang, Kabar-harian.com  – Pemerintah Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Melakukan Pembangunan infrastruktur berupa pintu masuk (Gapura) sebagai simbol atau ikon suatu wilayah atau Desa.

Gapura bukan semata-mata Bangunan fisik yang di artikan sebagai pintu gerbang, tanda batas kota, kabupaten, desa,

 gapura merupakan ungkapan selamat datang atau mewakili dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang datang, Senin, (25/12/2023).

Baca juga :  Airlangga Hartarto Dan Golkar Berpotensi Besar Menang Di Pemilu 2024

“sebagai batasan desa, pembangunan gapura yang merupakan pintu masuk desa plampaan kecamatan camplong kabupaten sampang sangat menambah pesona keindahan desa plampaan dengan background biru putih, dan merupakan inovasi dalam pembangunan infrastruktur desa plampaan.

Ach. Fausi Adicandra, SE PJ Desa Plampaan mengatakan melalui pemerintah desa yang di anggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDesa Tahun Anggaran 2023) mengunakan sumber dana Pendapatan Asli Desa PAD pengerjaan Gapura ini sedang dikerjakan

Baca juga :  Launching Buletin Ekis, lutfiyanto : Harapkan Mahasiswa Menjadi Penulis Handal

“pembangunan gapura ini bertujuan untuk menampilkan identitas atau ikon desa plampaan, memperindah tampilan serta sebagai ungkapan keramahan dan rasa hormat kepada masyarakat maupun semua tamu yang berkunjung ke dasa plampaan,” ujarnya Fauzi.

Keberadaan Gapura ini menjadi sangat penting karena letak desa plampaan cukup strategis yang berada di paling ujung kabupaten sampang sehingga para tamu akan mudah mengingat dan mengenal desa plampaan.

Baca juga :  Virus Sapi Merebak, Warga Sampang Kebingungan

“Dengan pembangunan gapura di desa plampaan ini di harapkan masyarakat lebih mengenal desa plampaan yang ramah asri sehingga meningkatkan jumlah tamu yang mengunjungi berbagai lokasi yang ada di desa plampaan,” pungkasnya. (Pen)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?