RSMZ Sampang, Launching Rumah Sunat dan Pelayanan Batu Ginjal Tanpa Operasi

Bupati Sampang bersama direktur RSUD dr Mohammad Zyn Sampang saat launching rumah hitan dan ESWL

Sampang, Kabar-harian.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Kabupaten Sampang launching rumah sunat dan pelayanan Batu Ginjal tampa operasi yang berlangsung di Pendopo Trunojoyo, Jumat (29/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiawan, Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn Akh Ahmadi. Kadinkes H. Abdullah Najih, BLUD RSMZ, OPD Se Kabupaten Sampang.

Menurut Direktur Utama Dr. Agus Ahmadi mengatakan, bahwa semua hal yang dilakukan oleh Rumah Sakit Mohammad Zyn saat ini bisa terwujud semata-mata tidak lain adalah bentuk dukungan dan komitmen Bupati Sampang.

“Jadi saya sangat berterimakasih atas Bupati Sampang yang telah mempunyai komitmen kuat untuk terus mewujudkan Sampang yang lebih baik lagi,” tutur dalam sambutannya.

Baca juga :  Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Kabupaten Sampang Madura.

Dijelaskannya, bahwa dua alat yang saat ini sedang diresmikan oleh RSMZ (Rumah Sunat dan ESWL) begitu sangat berguna dan bermanfaat terhadap masyarakat di Kabupaten Sampang.

Untuk Rumah Sunat sendiri. masyarakat di Kabupaten Sampang bisa membawa anaknya kembali pulang dengan tanpa rasa sakit yang seperti biasanya, disebabkan Rumah Sunat mempunyai cara tersendiri untuk pengerjaannya.

Hal itu dibuktikan dengan ungkapan salah satu warga yang pada saat itu membawa anaknya sunat di rumah Sunat yang sudah disediakan oleh pihak Rumah Sakit.

Sementara kegunaan ESWL, bisa membantu para masyarakat yang mempunyai penyakit batu empedu tanpa melalui jalan operasi.

Baca juga :  Pemdes Plampaan Camplong  Bangun Gapura Sebagai Simbol Desa

“Semoga semua inovasi yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya di Kabupaten Sampang. Dan untuk RSMZ sendiri semoga terus lebih maju dan lebih baik lagi,” tutupnya dengan penuh harap.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sangat mengapresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Mohammad Zyn Sampang, disebabkan semua apa yang telah dilakukan sangat berguna terhadap masyarakat banyak.

“Meski pencapaian RSMZ di Kabupaten Sampang meningkat di tahun ini itu bukan yang lebih penting bagi saya. Tapi bagaimana untuk pelayanan kedepan terus lebih baik dan berguna terhadap masyarakat banyak itu yang lebih penting bagi kami sebagai Pemerintah Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?