Gedung SDN Panyerangan 3 Rusak Parah, Kepsek: KMB Terpaksa Dihentikan Saat Hujan

Kondisi SDN panyirangan 3 Pangarengan Sampang rusak parah

Sampang, Kabar-harian.com – Kondisi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panyerangan 3, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang harus rela meninggalkan kegiatan belajarnya jika hujan deras.

Mengapa demikian, Sebab, kondisi gedung sekolah yang ditempati sudah banyak kebocoran, Sabtu (20/1/2024).

Kondisi itu sangat memprihatinkan. Sebab, beberapa gedung seperti ruangan belajar , Perpustakaan dan kantor Kepala sekolah juga sudah tidak layak dihuni.

Pasalnya, yang menjadi kendala tidak adanya proyek pembangunan, baik RKB dan rehabilitasi gedung dikarenakan sekolah tersebut belum memiliki sertifikat lahan. Namun, saat ini sudah dalam proses pembuatan.

Baca juga :  LBH Lentera Keadilan Sampang, Sosialisasi Peraturan Terhadap Panwascam

“Sebenarnya dengan adanya surat dari pihak BPPKAD, sudah bisa diadakan proyek pembangunan dan rehabilitasi di sini (sekolah),” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Panyerangan 3 Hoiri, Sabtu 20/01/2024.

Menurut Hoiri, saat ini pihaknya hanya bisa berharap kepada pihak yang memiliki kewenangan. Dengan harapan sekolah tersebut dijadikan atensi dan aksi nyata. “Mengingat vitalnya kebutuhan murid akan prasarana belajar yang aman dan memadai,” harapnya.

Baca juga :  Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Desa karang Gayam Omben

Selain itu yang menjadi kekhawatiran pihak sekolah, yaitu ketika musim penghujan seperti sekarang ini. Sebab situasinya menjadi tidak nyaman dan tidak aman. Termasuk pada kegiatan KBM, karena bangunan yang bocor dan tembok pecah.  Serta konstruksi bangunan sudah miring (reyot).

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Kontrol Pelayanan Di Balai Desa Tlanakan

“Itu yang membuat kami khawatir bangunan akan roboh. Sehingga kalau hujan deras KMB terpaksa dihentikan, kuatir terjadi hal buruk yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (med)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?