RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang Kembali Akan menggelar BaksoS Bibir Sumbing.

Pamflet Operasi Bibir sumbing gratis di RSMZ Sampang

Sampang, Kabar-harian.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn Kabupaten Sampang akan kembali kan menggelar Bakati Sosial (Baksos) Operasi bibir sumbing dan celah langit-langit. Jumat (26/1/2026).

Dalam kegiatan baksos yang akan dilaksanakan ini merupakan kegitan rutin RSMZ yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unair, yayasan Indonesia Smile, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unair, IPPAT wilayah Jawa Timur

dr. Agus Akhmadi Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang saat dikonfirmasi Kabar-harian.com mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan rangkaian memperingati HUT RSMZ.

Baca juga :  Dinkes Sampang ; Masyarakat Jangan Takut Laporkan Saja Jika Terdapat Praktek Ilegal

Tak hanya itu, bahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas RSMZ akan memberikan operasi gratis bagi anak penderita Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit.

“Agar setelah dioperasi maka asupan gizinya tidak terganggu lagi dan pertumbuhan badan dan otaknya bisa normal seperti anak lainya,” ujar dirut RSMZ.

Baca juga :  RSMZ Sampang, Launching Rumah Sunat dan Pelayanan Batu Ginjal Tanpa Operasi

Sehingga dengan adanya baksos tersebut dapat mengurangi beban keluarga demi masa depan yang cerah.

“Selain itu juga akan mengurangi beban psikologis anak tersebut saat dewasa kelak dan bisa menjadi generasi penerus, kita semua ikut berpartisipasi menuju Indonesia Emas,” ungkap dr. Agus.

Perludiketahui bahwa lebih jelasnya informasi Baksos Bibir sumbing dan celah langit-langit segera hubungi kontak yang sudah tertera di Pamflet yang sudah beredar.

Syarat Operasi

Baca juga :  Virus Sapi Merebak, Warga Sampang Kebingungan

1. Minimal usia 3 bulan.

2. BB harus 5kg ke atas

3. Kondisi Sehat

4. 15 bulan untuk usia langit-langit.

Pemeriksaan awal akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Februari 2024. Sementara pelaksanaan operasi akan dilaksankan pada tanggal 8-9 Maret 2024, pungkasnya. (med)

 

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?