SMK Nurul Hijriyah Sejati Camplong, Lepas Peserta Prakerin Tahun 2024.

Siswa SMK Nurul Hijriayah saat pelepasan oleh kepala sekolah

Sampang, Kabar-harian.com – Pelaksanaan Praktik Kerja Industri (Prakerin) merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda yang merupakan inovasi pada program SMK dimana peserta didik melakukan praktik kerja (magang) di perusahaan atau industri yang merupakan bagian integral dari proses pendidikan dan pelatihan di SMK.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dengan keahlian di bidang Desain Komunikasi Visual (DKV) yang berada di Dusun Mandala Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura. Lepas 12 siswa magang, Rabu (31/1/2024).

Baca juga :  Habib Bahar: Akhlak Orang Madura Tak Perlu Diragukan lagi

Sesuai dengan agenda tahunan sekolah, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan di SMK Nurul Hijriyah, mengadakan Prakerin untuk siswa siswi kelas XI yang diikuti oleh 12 siswa.

Kepala sekolah SMK Nurul Hijriah Ansori, S.Pd. Dalam acara pelepasan tersebut memberikan arahan untuk siswa siswinya agar melaksanakan prakerin dengan baik dan mematuhi aturan aturan di tempat anak didiknya nanti akan melaksanakan prakerin.

“Saya berharap tetap menjaga etika dengan baik dan berharap agar siswa siswi dapat belajar secara real di lapangan untuk mempertajam skill yang dimiliki,” harapnya.

Baca juga :  Pj Bupati Sampang, Digeruduk 2 Aksi Demo Pro dan Kontra.

Yang mana dengan cara tersebut para siswa dapat memenuhi harapan harapan sekolah untuk menjadi lulusan yg berkompeten.

Perlu diketahui bahwa lokasi prakerin yang bekerjasama dengan SMK Nurul Hijriyah, terdapat 6 instansi, diantaranya; Family Printing, Nusantara, Madura Print, JTV, Media Jatim dan Kabar Madura. Semua instansi tersebut berlokasi di Kabupaten Pamekasan, pungkasnya. (med)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?