Pj Bupati Sampang, Digeruduk 2 Aksi Demo Pro dan Kontra.

Para demontran saat menggelar aksi di depan pemkab sampang

Kabar-harian.com, Sampang – Sehari, 2 aksi demonstrasi soal kebijakan Pj Bupati Sampang Rudi Arifianto berlangsung dua kelompok massa pro kontra di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Rabu (07/02/2024).

Aksi demontrasi pertama dari Aliansi Masyarakat dan Pemuda Sampang (AMPAS) kontra Kebijakan Pj Rudi Arifiyanto masalah Pemberhentian paksa PJ Kepala Desa Ragung Kecamatan Pengarengan, sedangkan siangnya ribuan massa pro kebijakan PJ bupati menggelar aksi di lokasi yang sama.

Dalam aksi demonstrasi yang pertama ada belasan pemuda dan mahasiswa yang mempertanyakan netralitas PJ Bupati Sampang. Mereka menilai Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto ibarat boneka mantan wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, yang diketahui menjabat ketua DPC PPP Kabupaten Sampang.

Baca juga :  Kini Nelayan di Sampang Kembali Tersenyum, Karena Pendapatan Melautnya Mengalami Peningkatan

Korlap aksi, Moh. Agus Efendi dalam orasinya mengatakan, “Pj Bupati Sampang seperti yang kami gambarkan di spanduk ibarat boneka berkepala Pak Rudi Arifiyanto,  dimana tidak mementingkan kepentingan masyarakat Sampang, namun hanya mementingkan pihak tertentu,” katanya.

Pemunduran Paksa terhadap Pj Kepala Desa Ragung, Irham Nurdiyanto untuk mewujudkan keinginan kelompok tertentu, adalah wujud pemimpin yang tidak benar, dan perlu di lawan, dan di usir untuk diganti yang lebih baik.

“Salah satu sikap tidak netral nya Pj Bupati Sampang yaitu tidak menempati Pendopo Trunojoyo Bupati, namun diketahui sejak datang ke Sampang, malah menempati rumah baru H. Abdullah Hidayat, yang dikenal gedung putih di Sampang.

Baca juga :  Kakek Budeli Sudah dilakukan Operasi di RSMZ Sampang, dan Ini Kondisinya Saat ini

Mirisnya, Aksi massa tidak ditemui PJ Bupati Sampang, sehingga kecewa dan membakar ban bekas hingga mengancam akan kembali aksi dengan massa yang lebih banyak.

Selesai Aksi segelintir pemuda dan mahasiswa AMPAS, kemudian disusul aksi puluhan massa yang Pro pendukung kinerja PJ Bupati Sampang, Rudi Afriyanto.

Selain banner dan Poster, dukungan untuk PJ Bupati, ada juga foto dan banner bertuliskan desakan agar polres Sampang, menindak tegas PJ Kades Ragung, Irham yang dinilai menjadi biang kegaduhan penyebar fitnah.

“Tangkap Irham. Tangkap penyebar hoax!” Tulis banner lain yang diacung-acungkan oleh massa pendukung Pj Bupati.

Baca juga :  Tukang Becak di Sampang Lapor Polisi, Karena Dirinya Dituduh Mencuri Sepeda Motor Oleh Tetangganya

Wafie Anas selaku Korlap Aksi menuntut Polisi harus segera menangkap Irham Pj kepala desa Ragung, Kecamatan Pangarengan Sampang yang menjadi pemicu kegaduhan dengan statementnya,” tuntutnya.

Sebelumnya ramai pemberitaan, PJ Kades Ragung Kecamatan Pengarengan, Irham Nurdiyanto merilis insiden intimidasi terhadap dirinya, agar mundur dari jabatannya.

Dimana, mengaku di tekan paksa PJ Bupati Sampang, Rudi Afriyanto, dan ancaman nyawanya dari mantan wakil Bupati Sampang, yang juga ketua DPC PPP Kabupaten Sampang, yaitu H. Abdullah Hidayat, (med)

Kabar Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?