Intensitas Hujan Tinggi, Sebabkan Jalan Raya Panyepen Jrengik Tergenang Banjir

Kondisi banjir saat ini di desa panyepen Kecamatan Jrengik

Kabar-harian.com, Sampang, – Intensitas hujan di kabupaten sampang lumayan tinggi sehingga menyebabkan jalan raya Panyepen, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura terbenam Banjir, Selasa (12/3/2024).

Banjir terjadi pasca hujan deras mulai pukul 03.30Wib s/d 13.00. Wib di wilayah kabupaten sampang khususnya di kecamatan Banyuates dan Tambelangan.

Barok (22) warga setempat mengatakan Adanya hujan deras di kabupaten Sampang merata, terutama di dua Kecamatan tersebut menyebabkan debit air sungai Peyepen meluap ke permukiman warga, termasuk ruas jalan raya di Kecamatan Jrengik.

Baca juga :  Nakes Sampang Akan Menggunakan Multidose Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

” Hujan dari tadi malam mas dari jam 03.30 sampai dengan saat ini masih belum reda apalagi hujan saat ini merata terutama di dua kecamatan Banyuates dan tambelangan, sehingga air mengalir dan sungai panyepen menjadi meluap,” ujarnya.

Kondisi banjir melanda jalan raya panyepen jrengik

Pantauan Kabar-haria.com di lokasi Pengendara dari dua arah berlawanan tidaka berani menerjang banjir. Meski ada beberapa pengendara yang berani menerobosnya.

“Arus lalu lintas masih bisa dilewati meski kendaraan sedikit terhambat, tapi banyak yang berhenti karena takut mogok kalau menerjang banjir,” ucapnya Fajar pengendara.

Baca juga :  Niat Gagalkan Aksi Maling, Seorang Warga di Camplong Kena Sabetan Sajam

Sementara Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang menghimbau hal tersebut berdasarkan pantauan petugas terhadap debit air dan arus sungai kali kamoning yang mulai tinggi.

“Dihimbau kepada warga Sampang, khususnya di kawasan Sampang kota, agar waspada banjir,” ujar Mohammad Hozin Kasi Kedaruratan dan Logistik, pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?