Pemkab Lamsel Apresiasi KKN Mahasiswa STAI Yasba Gelar Khitan Massal di Kecamatan Rajabasa

KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba)

Kabar-harian.com, Lamsel – Sebanyak 30 anak di Kecamatan Rajabasa mengikuti khitan massal gratis yang berlangsung di Kantor Desa Krinjing, Kecamatan Rajabasa, Sabtu (30/3/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (Yasba) Kalianda ini pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukanto, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KKN Mahasiswa STAI Yasba yang telah memberikan kontribusi dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca juga :  Kakek Budeli Sudah dilakukan Operasi di RSMZ Sampang, dan Ini Kondisinya Saat ini

Puji berharap, kegiatan sosial seperti ini kedepannya bisa menjangkau lebih banyak anak-anak lagi.

“Alhamdulillah, adik-adik (mahasiswa) ini sudah betul-betul mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, bukan hanya ilmu tapi beramal juga,” ujar Puji Sukanto.

Sementara itu, Ketua STAI Yasba Kalianda, Nursyamsi HZ mengatakan, kegiatan khitan massal itu merupakan salah satu program KKN dari mahasiswa STAI Yasba Kecamatan Rajabasa.

Baca juga :  Mahasiswa MBKM KKN-T Prodi Agribisnis UTM Berkolaborasi Bersama Pihak BPP dengan Mengadakan Kegiatan Pengaplikasian dan Penyuluhan Penggunaan Pupuk Subsidi

Nursyamsi menjelaskan, program KKN ini akan membantu mahasiswa untuk mengembangkan ilmu yang didapat di dunia perkuliahan.

“Ini merupakan salah satu bentuk bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diterapkan oleh para mahasiswa,” kata Nursyamsi.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut diberikan bantuan 30 paket sembako, 4 buah bola voly dan net, untuk masyarakat Desa Cugung dan Kerinjing di Kecamatan Rajabasa. (Nzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?