Pemkab Sampang Lepas 553 CHJ di Alun Alun Trunojoyo.

Pemkab Sampang saat lepas 553 CHJ (Foto: Prokopim)

SAMPANG, Kabar-harian.com  –  Pemerintah Kabupaten Sampang, melepas 553 Calon Jemaah Haji (CJH) yang terbagi dalam dua kloter, kloter pertama 98 dan 99 yang berlangsung di Alun – Alun Trunojoyo, Jum’at (7/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Asisten 1 Setdakab Sampang Sudarmanta, Kabag Kesra Setdakab Sampang, Perwakilan Kemenag Sampang dan Tokoh Agama.

Pemberangkatan CJH tersebut diwarnai tangis haru campur senang oleh CHJ maupun sanak keluarga dan kerabat yang mengantarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, mengingatkan kepada untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang.

Baca juga :  Tertunduk Malu, Sosok Fitria Pelakor Yang Bunuh Istri Sah di Karaggayam Omben

Barang bawaan yang dilarang diantaranya benda tajam, cairan yang melebihi 100 mililiter, dan korek api.

Termasuk barang-barang elektronik seperti alat memasak nasi dan pemasak air dan barang yang dibatasi jumlahnya seperti rokok, jamu dan uang.

Adapun, di masing-masing koper berisi pakaian dan barang yang diperlukan para calon haji dan tidak boleh melebihi dari 32 kilogram bawaan.

Sementara itu, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE meminta agar para tamu Allah benar-benar menjaga kesehatan.

Baca juga :  Atlet Bulu Tangkis Aslal Sampang Berhasil Juara 1 SIRNAS

“Informasinya, saat ini di tanah suci suhunya mencapai 50 derajat celsius. Jadi cukup panas. Karena itu di sana nanti, para jamaah harus banyak minum air zam-zam supaya tidak dehidrasi,” pesannya.

Pihaknya juga berharap agar semua jemaah haji Kabupaten Sampang dalam keadaan sehat, mulai berangkat ke Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

“Kepada keluarga dan kerabat cukup mengantar sampai disini dan didoakan agar selalu sehat dan lancar hingga selesai menunaikan Ibadah Haji,” pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?