Masyarakat Madulang, Antusias ikuti Pelatihan Pendampingan Usaha Ekonomi Kreatif

Warga Madulang Sampang saat mengikuti pelatihan

SAMPANG, Kabar-harian.com, – Masyarakat Desa Madulang, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang Madura antusias mengikuti pelatihan dan pendampingan kelompok usaha ekonomi kreatif, Kamis (4/7/2024).

Nuril mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias sekali, dan masyarakat sangat senang sekali karena Pemerintah desa dapat mengadakan program pelatihan yang menyasar pada pelaku kelompok usaha ekonomi produktif seperti usaha keripik tette.

“Saya sangat senang mas dengan adanya kegiatan ini saya bisa bisa belajar untuk menciptakan usaha,” ucapnya warga setempat.

Program ini jarang dilakukan, Alhamdulillh semenjak dipimpin Pak PJ (Jamil) beserta perangkat bisa menciptakan trobosan trobosan baru demi meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Madulang.

Baca juga :  Polres Sampang Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Dan Kapolsek Kedundung

” Alhamdulillh mas pemerintah Desa melakukan trobosan trobosan demi meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya Nuril.

Sementara Pj Desa Madulang Jamil berharap dengan adanya pelatihan dan pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif ini, dapat menjadi peluang peningkatan ekonomi yang ada di desa madulang,

“Saya harap Masyarakat sungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan dan pendampingan tersebut. Sebab, kesempatan tak akan datang dua kali,” harapnya, Jamil.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP Pemkap Sampang Terima Penghargaan Berturut-turut

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menambah skill dan insingt baru bagi peserta dalam dunia industri kreatif. Apalagi, Desa Madulang sendiri memiliki segmentasi pasar yang jelas untuk pemasaran produk.

“Semoga Kegiatan ini dapat memberikan hasil yang memuaskan dan dan menjadi langkah yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap suatu pemberdayaan, penumbuhan wirausaha baru, berdampak pada lingkungan dan berkelanjutan,” Pungkasnya. (med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?