Info  

Antisipasi Kemacetan Jelang Lebaran 2024, Polantas Polres Sampang, Rekayasa Lalin

Kasat lantas polres Sampang AKP Rukimin

Kabar-harian.com, Sampang – Antisipasi kemacetan arus lalulintas (Lantas) di wilayah Kabupaten Sampang, Polisi Lalu lintas Polres Sampang, akan rekayasa lalu lintas.

Hal ini di ungkapkan Kepala satuan (Kasat) Lantas Polres Sampang, AKP Rukimin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/04/2024) kemarin.

Kembali dijelaskan Rukimin, rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung sementara, sebagai antisipasi Kemacetan akibat arus mudik dan arus balik hari raya idul Fitri 1445 H mendatang.

Menurutnya, arus Mudik tahun ini ada peningkatan 69% pengendara, untuk itu penting adanya pelayanan pengawalan dan pengayoman terhadap masyarakat, khususnya pengendara.

Baca juga :  Jumat Sedekah, Baznas Sampang Rutin Gelar Kegiatan Kemasyarakatan

Bahkan, Rukimin mengaku telah menetapkan 5 titik Pos untuk pengendalian rekayasa lalu lintas untuk wilayah kota, kecamatan Sampang, dengan fokus utama di wilayah alun-alun Trunojoyo dan pasar Srimangunan Sampang yang diketahui bersama pusat keramaian Kabupaten Sampang.

“Alun-alun Trunojoyo adalah ikon baru Kabupaten Sampang, dan saat ini tahun pertama Alun-alun Trunojoyo memasuki hari raya, setelah diresmikan oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi Akhir tahun 2023 kemarin” tutur Rukimin.

Diharapkan, para pengendara wajib selalu mentaati peraturan berlalu lintas, dan mengurangi kecepatan guna keselamatan jiwanya.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Desa Tlanakan lakukan Sosialisasi Terhadap Warga Di Kampung Tangguh

Selain kelengkapan surat-surat dan memakai helm harus di penuhi, penindakan tilang akan terus diberlakukan, guna mendisiplinkan pengendara terhadap aturan dan keselamatan berkendara.

Ditambahkan Rukimin, pemberlakuan rekayasa lalu lintas saat arus mudik akan diterapkan mulai tanggal 7 hingga 10 April, sedangkan pada arus balik dilakukan rekayasa mulai tanggal 12-16 April 2024.

Sementara Jumlah Personel yang disiapkan, sebanyak 250 personil gabungan dari berbagai pihak terkait, baik Polres Sampang, Dishub, Satpol-PP, TNI Kodim 0828 Sampang dan Pramuka.(med)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?