Info  

Pemkab Sampang Gelar MTQ Ke-30, yang diawali dengan Pawai Ta’aruf

SAMPANG, Kabar-harian.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXX tingkat Kabupaten, Selasa 26/7/22).

Sebelum kegiatan tersebut di lakukan sempat dimulai dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh seluruh Kecamatan se-Kabupaten Sampang,

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Pendopo Wakil Bupati Sampang, Yang di hadiri oleh H. Abdullh Hidayat Wakil Bupati, Forkopimda Sampang, Sekdakab H. Yuliadi Setiyawan sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Sampang, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Ketua MUI Sampang, Ketua PCNU Sampang dan Ketua PD Muhammadiyah Sampang.

Baca juga :  Seorang nenek di pamekasan rela bertahan hidup dengan berjualan rujak

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan MTQ Ke-30 ini yang dilaksanakan dengan begitu meriah.

Semarak tersebut diharapkan mampu mencerminkan kualitas Qari’ dan Qariah yang dihasilkannya dari ajang MTQ tahun ini.

Selain itu, proses penjaringan dimulai dari digelarnya MTQ di tingkat kecamatan sehingga hal tersebut menjadi pembeda daripada MTQ sebelumnya.

Baca juga :  Aliansi Masyarakat Sampang, Menolak Ditundanya Pilkades Serentak hingga 2025

Pria yang akrab disapa Aba Ab tersebut berharap akan muncul bibit baru untuk mewujudkan masyarakat Qur’ani yang menumbuhkan kesadaran dan pentingnya tradisi membaca serta meresapi keindahan, memahami makna kandungan dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan.

“Pelaksanaan MTQ hendaknya makin meneguhkan komitmen untuk menjadikan nilai dan ajaran Al-Qur’an sebagai landasan dan inspirasi dalam kehidupan bermasyarakat untuk menciptakan masyarakat Madani,” ujarnya

MTQ juga hendaknya dijadikan sebagai arena menguatkan ukhuwah serta jalinan silaturahmi kaum muslimin di Kabupaten Sampang dengan harapan terwujudnya harmonisasi sosial kemasyarakatan akan terbangun dengan baik.

Baca juga :  Mulai Langka, Petani Sampang Bajak Sawah Tradisional

Masih menurut Aba Ab dia berpesan kepada para peserta MTQ Tahun 2022 untuk menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin dengan berlandaskan niat ibadah serta menyebarkan keindahan ayat suci Al-Quran, Pungkasnya. (Ahmed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?