Satresnarkoba Lumajang: Ringkus 2 Orang Pemuda Diduga Jual Pil Koplo

Lumajang, KabarHarian.Com – 2 orang diduga jadi pengedar obat keras berbahaya (okerbaya) berupa pil putih berlogo Y, berhasil diringkus oleh Sat Resnarkoba Polres Lumajang, Minggu (10/10/2021), sekira pukul 16.30 WIB.

Kasat Resnarkoba, AKP Ernowo, SH, mengatakan, penangkapan itu dilakukan pihaknya berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah, lantaran lingkungannya jadi sasaran penjualan pil koplo.

Petugas yang telah mengantongi ciri-ciri pelaku, langsung memantau dari jauh. Setelah melihat pelaku melayani pembeli di sebuah cafe di jalan Argopuro, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, petugas langsung menyergapnya.

Baca juga :  Safari Ramdhan Bersama Wakil Bupati Sampang, Di Desa Jrengik

Pelaku yang tertangkap basah itu tidak bisa mengelak, apalagi setelah digeledah petugas dan ditemukan sejumlah BB. Pelaku langsung dikeler menuju Polres Lumajang beserta BBnya.

“Inisialnya NTO (21), asal Kelurahan Jogotrunan Lumajang,” ucapnya, Senin (11/10/2021).

Kepada penyidik, pelaku mengaku jika barang haram yang dijualnya merupakan milik temannya yang berinisial SAB (21), warga Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang.

Mendengar hal itu, petugas langsung meringkus pelaku saat berada di rumahnya. Ketika digeledah, petugas mendapati BB berupa kotak HP berisi 44 plastik klip kosong, uang tunai Rp 600 ribu diduga hasil penjualan pil koplo dan HP Realme.

Baca juga :  Sertijab Pj Desa Jrengik, Sunggowono: Tidak Akan Menyia-Nyiakan Amanah Warga

Keduanya dijerat Pasal 197 sub pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan. Karena telah mengedarkan sediaan farmasi tanpa keahlian dan kewenangan.

“Masih diperiksa petugas, siapa tahu masih ada pelaku lain yang terlibat,” (Abt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?