Info  

Jelang Perayaan Takbir Keliling, Kapolsek Robatal Himbau Tidak Gunakan Lagu Remex hinga Knalpot Brong.

Ilustrasi perayaan takbir keliling

Kabar-harian.com, Sampang – Jalang Malam Perayaan Idul Fitri 1444 H, Camat Robatal, Kabupaten Sampang Madura Pastikan Takbir keliling di wilayahnya tetap di adakan, Jum’at (21/4/2023).

Pasalnya tiap tahun warga kecamatan robatal sangat antusias merayakan takbiran keliling khususnya di jalan raya sampang Ketapang.

Namun pihaknya menghimbau untuk tetap menjaga ketertiban lalu lintas agar perayaan takbir keliling tetap berjalan aman dan kondusif.

“Sebelumnya kami dari kecamatan mengadakan pertemuan dengan FPI dan NU dengan pembahasan mengenai penggunaan knalpot brong dan balap merpati di bulan Ramadhan namun untuk takbir keliling belum ada” Ujar Samsuri PLT Camat Robatal.

Baca juga :  Zenara Fish Tempat Terapi Ikan Yang Sangat Diminati Pengunjung, Apalagi Untuk Kesehatan Tubuh

Meski demikian menurutnya takbir keliling tetap di adakan akan tetapi tidak perlu berlebihan seperi joget joget dan menyetel lagu remix

“Takbir keliling dipastikan ada namun nantinya akan kami komunikasikan dengan kapolsek agar dibatasi dari hal hal seperti joget joget dengan lagu remix” Pungkasnya.

Terpisah Kapolsek Robatal Iptu Bobby Wirawan, menegaskan dan menghimbau agar perayaan takbir dilaksanakan dengan memperhatikan himbauan dari Polsek Robatal.

“Kami bersama Forkopimcam Robatal Maupun Tokoh Agama Sepakat bahwa melarang kegiatan malam takbiran dengan cara yang berlebihan sehingga membawa kemudharatan” Ujarnya.

Baca juga :  Diakhir Massa Jabatannya Bupati Sampang Resmikan Wisata Mangrove Srepang.

Kemudian Pihaknya juga telah menghimbau agar perayaan takbir keliling tidak melakukan iring iringan konvoi dan tidak menggunakan knalpot brong.

“Jangan sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas apalagi menyalakan petasan saat takbir keliling, karena dikhawatirkan menyebabkan cedera fisik, kebakaran sehingga bisa di sanksi pidana” Jelasnya.

“Jangan mengunakan pengeras suara yang berlebihan dan menggunakan musik disko atau remix pada saat perayaan” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Punya berita?